<!-- -->

Sunday, April 25, 2021

Era Revolusi Industri 4.0, Berikut Skill Yang Harus Dimiliki!


Ya'ahowu
- Era revolusi industri 4.0 telah mengubah perilaku dunia kerja, yang dibutuhkan saat ini tidak sekedar ijazah tetapi harus punya skill, jika tidak maka bisa dipastikan ijazah hanya sekedar pajangan dan akan sulit bersaing dalam dunia kerja.

Berikut skill yang harus anda ketahui dan anda punyai jika ingin bersaing dalam dunia kerja, so siapkan diri anda sedini mungkin untuk memiliki salah satu skill di bawah ini:

1. COPYWRITING

Merupakan skill penulisan untuk meningkatkan penjualan secara digital. Skill ini sangat dibutuhkan dalam penulisan website, bahkan media sosial!

2. PHOTOSHOP

Merupakan skill edit foto dan desain grafis menggunakan software Adobe Photoshop. Banyak perusahaan dan dunia industri yang membutuhkan desainer grafis. Jika anda suka dengan desain, tentu ini sangat cocok untuk anda.

3. UI/UX DESIGN - USER INTERFACE / USER EXPERIENCE DESIGN

Merupakan skill yang merancang tampilan dan pengalaman pengguna di suatu program/ website/ aplikasi. Sehingga, pengguna bisa nyaman dan betah menggunakan program perusahaan. Jika kakak anda suka dengan tampilan aplikasi maupun website, anda bisa mendalami skill ini!

4. CODING

Merupakan skill untuk membangun suatu program website atau aplikasi. Saat ini banyak sekali perusahaan yang beralih ke digital, dan ini merupakan kesempatan anda untuk berkontribusi mengembangkan program perusahaan

5. SOCIAL MEDIA MARKETING

Merupakan skill yang mendalami pemasaran di berbagai media sosial. Jika anda antusias mengembangkan social media diberbagai platform, seperti Instagram, Facebook, Tiktok, Youtube, Twitter, dan sejenisnya. Anda bisa lebih mendalami skill ini!

6. PUBLIC SPEAKING

Merupakan skill yang mendalami teknik komunikasi secara massal. Perusahaan dan dunia industri sangat membutuhkan pembicara yang efektif, Jika anda suka berbicara, skill ini tentu sangat tepat untuk didalami.

7. PROJECT MANAGEMENT

Merupakan skill yang mendalami tentang kegiatan proyek perusahaan dari perencanaan hingga evaluasi. Jika anda suka bekerja dalam tim, dan memiliki kreativitas tinggi, ini skill yang tepat!

8. APP DEVELOPMENT

Hampir semua perusahaan membutuhkan Application Developer! Skill ini mempelajari tentang bagaimana membuat suatu aplikasi yang dapat dinikmati masyarakat!

9. FACEBOOK ADS

Banyak perusahaan yang membutuhkan perancang iklan di Facebook loh! Karena Facebook memiliki pengguna yang banyak dan masif! Ini alasannya anda harus mendalami skill ini!

10. EXCEL KNOWLEDGE

3 Alasan kenapa harus mendalami Excel! 

  1. Hampir semua profesi menggunakan Excel, karena berurusan dengan pengolahan data
  2. Mudah digunakan untuk analisis data
  3. Untuk pembuatan laporan yang efisien.

Jika anda suka dengan pengolahan data, tentu skill ini sangat penting bagi perusahaan!

11. GOOGLE ANALYTICS

Hampir semua bisnis perusahaan memanfaatkan analitik dari Google! Dengan skill ini, perusahaan bisa terbantu dalam mempertemukan konsumen yang cocok! Siapa sih yang engga pakai Google ya kan?

12. WEB DEVELOPMENT

Mirip dengan App Development, tapi ini khusus untuk website. Selain aplikasi, perusahaan tentu butuh website sebagai profil yang terlihat profesional. Karena informasi sekarang lebih mudah diakses melalui website bukan?