<!-- -->

Thursday, April 18, 2019

Cara Batasi Invitation Grup Telegram


Ya'ahowu
- Tips ini ditujukan bagi Anda yang merupakan seorang crypto enthusiast dan rajin berkomunikasi ataupun berdiskusi mengenai cryptocurrency atau blockchain menggunakan aplikasi chat Telegram. Tentu Anda pernah mendapatkan invitation group chat yang menggangu, mulai dari group spam yang tidak ada hubungannya dengan interest Anda, sampai invitation group Telegram seputar prediksi harga cryptocurrency.

Dikatakan mengganggu karena Anda bisa secara tiba-tiba tergabung dalam group Telegram tersebut tanpa Anda sadari kapan Anda bergabung dengan group chat tersebut. Orang lain yang tidak Anda kenal bisa dengan bebas memasukkan Anda ke group telegram mereka. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu terjadi berikut adalah cara membatasi invitation group Telegram yang bisa Anda ikuti untuk menghalau adanya invitation yang mengganggu tersebut.

Cara membatasi invitation group 

TelegramUntuk membatasi undangan group Telegram, Anda perlu mengatur siapa saja yang berhak untuk mengajak Anda bergabung ke sebuah group Telegram. Caranya, buka aplikasi Telegram Anda, kemudian masuk ke bagian Settings, dilanjutkan ke menu Privacy and Security, di bagian Groups pilih My Contacts agar Anda hanya bisa mendapatkan invitation melalui orang-orang yang berada di kontak Anda.

Berhati-hati di Telegram

Setelah Anda berhasil menyaring siapa saja yang berhak untuk memberikan invitation group chat Telegram untuk Anda, Anda juga tetap harus berhati-hati dan lebih selektif terhadap ajakan group chat lain. Di dunia internet ini, semua orang memiliki kepentingannya masing-masing. Banyak group chat telegram yang menawarkan produk-produk investasi abal-abal, hingga group yang menawarkan prediksi/signal forex maupun perdagangan cryptocurrency.

Di dalam dunia cryptocurrency sendiri, group-group semacam ini biasa disebut pump and dump group. Pump and dump adalah aksi jual-beli ekstrim yang terorganisir oleh suatu kelompok. Group-group ini biasanya sering menelan korban orang-orang awam yang tergiur profit instant. Jangan lupa dihindari ya!